Thursday 19 April 2012

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI) resmi mengganti nama. Nama kampus FE-UI Salemba menjadi FE-UI Sumitro Djojohadikusumo, sedangkan FE-UI Depok, menjadi FE-UI Widjojo Nitisastro. Melalui gelaran acara ‘Mengenang 40 Hari Wafatnya, Prof. Widjojo Nitisastro, Ph.D,’ penambahan nama tersebut, resmi diigunakan mulai hari ini.
Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto Djojohadikusumo, sebagai anak dan mewakili keluarga almarhum Sumitro Djojohadikusumo. Turut serta mantan presiden RI, BJ Habibie perwakilan dari keluarga Widjojo Nitisastro.
Kepada wartawan, Prabowo mengatakan sangat apresiatif terhadap penambahan nama kedua tokoh ekonom tersebut.


“Ini kehormatan bagi keluarga, dan untuk menghormati sesepuh FE-UI,” ujar Prabowo.
Prabowo pun mengajak ‘civitas akademika’ khususnya di FE-UI, dan generasi muda, agar dapat melanjutkan pemikiran-pemikiran dari kedua tokoh besar ekonomi tersebut.
Ia menilai, ada benang merah yang menghubungkan pemikiran kedua tokoh ini. Yaitu kesamaan untuk berdedikasi dalam membangun ekonomi yang sejahtera, merata, dan berkesinambungan bagi masyarakat Indonesia.
“Cita-cita mereka never ending (tidak pernah berakhir), untuk Indonesia sejahtera, serta kuat,” imbuh mantan Danjen Kopassus ini.

Dikesempatan yang sama, Habibie mengatakan, cita-cita kedua tokoh besar tersebut harus diteruskan oleh pemimpin saat ini terutama dalam mewujudkan lapangan pekerjaan serta menciptakan produksi dalam negeri. “Cita-cita mereka harus terus berjalan, karena dunia terus berkembang,” kata Habibie.
Sumber : Republika.co.id

No comments:

Post a Comment

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.