Saturday 8 September 2012

Gumilar Resmi Nyalon Rektor UI Lagi

DEPOK - Pada saat detik - detik terakhir menjelang penutupan pendaftaran rektor Universitas Indonesia (UI), mantan rektor periode 2007 - 2012 Gumilar Rusliwa Somantri akhirnya menutupnya dengan mengajukan berkas - berkas administrasi melalui website pemilihan rektor UI. Gumilar mengaku sudah membuat akun sejak hari Kamis 5 September lalu.

"Poin pertama, saya telah mendaftar kemarin, dan membuat akun hari Kamis, selain itu telah mendaftar kembali terkait dengan keinginan berpartisipasi proses pemilihan rektor," katanya kepada wartawan di kediamannya di Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat (08/09/12).

Gumilar menilai, dalam pemilihan kali ini, bukan saja banyak yang mencalonkan diri, tetapi universitas juga punya banyak sisi pilihan. Gumilar mengaku senang jika dipercaya lagi untuk mengemban amanah menjadi rektor.

"Ikut ajang ini bukan untuk kekuasaan, tapi bagaimana transformasi di UI ini diselesaikan, memang tidak bisa senangkan semua pihak, tapi paling tidak bisa mewakili suara mayoritas," tegasnya.

Gumilar juga mengapresiasi kandidat lainnya yang ikut mencalonkan diri dalam pemilihan rektor. Seperti wakil rektor I Muhammad Anis, Dekan Fakultas Teknik Bambang Sugiharto, Guru Besar Fakultas Hukum UI Hikmahanto Juwana, dan calon lainnya. Gumilar justru berharap ingin bakal calon yang mendaftar lebih banyak lagi dari total 28 calon yang mendaftar.

"Sehingga terbuka bagi universitas untuk ditemukan calon rektor definitif paling tepat, dan baik sesuai kebutuhan universitas saat ini. Kita sangat menghargai, ada calon dari luar juga enggak apa - apa, saya berharap pemilih di Senat Akademik Universitas (SAU) dan Majelis Wali Amanat (MWA) bisa rasional, dan punya kebebasan untuk memilih. Proses demokrasi berjalan dengan baik," tutupnya.
(rhs) sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.